Kirim Naskah Kompas Anak

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Halo, teman-teman! Apa kabar? Ada yang ingin kirim naskah cerpen, artikel, atau rubrik tapi bingung, mau dikirim kemana? Jawabannya … kirim aja ke Kompas Anak! Tapi, baca dulu ketentuannya, ya! 😉

  1. Cerpen atau artikel.
  2. Maksimal panjang 3 halaman kuarto untuk cerpen.
  3. Maksimal panjang 4 halaman kuarto untuk rubrik Boleh Tahu.
  4. Diketik 2 spasi.
  5. Cantumkan nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon, dan nomor rekening.
  6. Kirim via surat ke:

Kompas Anak
Jl. Palmerah Selatan No 26-28 Jakarta 10270
Email: kompas@kompas.com atau kompas@kompas.co.id

 

Nah, itu dia persyaratannya! Yuk, yuk … mari kita menulis!^^ 🙂 🙂 🙂 😉 😉 😉

Iklan

Kirim Naskah ke Travela, Yuk!

      Halo, teman-temaaan! Kali ini, aku akan posting cara kirim karya ke Travela. Buat kalian, yang sudah travel (perjalanan), kenapa enggak kalian tulis pengalaman itu lalu kirim ke Travela? Eittsss … jangan buru-buru dulu, ya, kirim naskahnya. Juga sama dengan KKPK, KKJD, dan PBC, harus ada persyaratannya.
       Ya udah, jangan banyak basa-basi lagi, baca aja postinganku ini, yach!
  Persyaratan:
  1.  Usia penulis Travela harus di bawah 12 tahun
  2. Jumlah hal. cerita minimal 45 halaman dan maksimal 50 halaman. Inget! Tidak termasuk file naskahnya, ya.)
  3. Disertai dengan foto-foto yang berhubungan dengan materi
  4. Karya harus karya asli, tidak boleh karya jiplakan
  5. Naskah tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, Antar golongan
  6. Disertai dengan biodata penulis lengkap
  7. Tema naskah adalah perjalanan yang mengandung informasi dan hal-hal unik tentang sebuah tempat
  8. Naskah dikirim melalui pos, bukan melalui e-mail dan Facebook
  9. Kirimkan ke: Redaksi Travela Penerbit Mizan: Jln. Cinambo No. 135, Cisaranten Wetan, Ujungberung, Bandung 40294

 

Teman-teman, caranya gampang, bukan? Kalau gampang, kirimkan naskahmu, yuk! Kalau masih bingung, tanyakan di komentar, ya!:)

Kirim Naskah KKJD (Kecil-Kecil Jadi Detektif), Yuk!

Pengin kirim naskah ke KKJD? Ikuti caraku ini, yaaa!
  

  1. Jumlah halaman cerita minimal 50, maksimal 60 halaman (tidak termasuk file naskah)
  2. Diketik di kertas A4, spasi 1,5, font Times New Roman 12 pt.
  3. Disertai file naskah
  4. Naskah dikirim melalui pos, bukan e-mail atau Facebook
  5. Naskah tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, Antar golongan), ketidaksopanan kepada orang lain, dan kekerasan
  6. Biodata lengkap Penulis (Nama, Alamat, E-mail, no. Telp., dll)
  7. Naskah harus bertema seputar misteri, detektif
  Kirimkan naskah KKJD kalian yang sudah di print dan dijilid rapi ke alamat:

Redaksi KKJD Penerbit Mizan Jl. Cinambo No 135 Cisaranten Wetan, Ujungberung, Bandung 40294

  Gampang banget, bukan …? Makanya, ayo tulis naskah KKJD kalian dan terbitkan!
  *Semoga bermanfaat, yaaa!

Kirim Naskah PBC (Pink Berry Club)

Hai, Guys! Apa kabar (semoga baik-baik aja)? Kalian pengin banget jadi penulis KKPK? Tapi umur kalian udah kelewatan? Nggak udah risau, deeeh! Kalian bisa kirim karya tulis kalian ke PBC (Pink Berry Club), kok.
      Ini dia, cara-caranya:
  1. Naskah 75-100 halaman, kertas A4, spasi 1.5 (hindari penggunaan font jenis Comic Sans)
  2. PBC tidak menerima naskah bertema Fantasi dan Romance
  3. Usia penulis PBC adalah 12-16 tahun
      Kirimkan naskah kalian yang sudah diketik dan dijilid rapi ke alamat Redaksi Mizan via pos, dilengkapi dengan:
  • Ucapan terima kasih
  • Biodata lengkap disertai no. telepon yang dapat dihubungi
  • Deskripsi tokoh
  • Naskah dalam bentuk digital
  • Foto tebaru pengarang yang paling keren, keren, dan kereeen
      Kalau sudah memenuhi syarat di atas, kirim naskah kalian ke:
 
Redaksi Pink Berry Club Mizan
Jalan Cinambo no. 135 
Cisaranten Wetan
Ujungberung, Bandung 40294
 
      Cepetan kirim, ya, Kakak-Kakak!:) +:) =:):)