Coretanku · Indonesia · Kesehatan

Bahaya Makanan Kinder Joy

Teman-teman! Kalian suka, enggak, makan Kinder Joy? Wooo … kalo aku nggak suka. Apalagi setelah beredar kalo Kinder Joy ternyata berbahaya! WHAT?!

Bea Cukai dan Lembaga Imigrasi Amerika Serikat mengungkapkan bahwa dalam setahun mereka menyita ratusan ribu pernak-pernik yang dibawa oleh wisatawan. Salah satu barang terlarang yang tidak boleh dibawa wisatawan adalah Kinder Joy atau Kinder Egg.

Produk makanan coklat anak-anak “Kinder Joy” yang di dalamnya ada mainan plastik ini dianggap membahayakan anak-anak, kita sendiri. Lembaga Imigrasi Amerika Serikat mengungkapkan, anak-anak bisa tersedak bila mengonsumsi camilan ini. Bahkan selama 2011, lembaga telah menyita 60.000 buah Kinder Egg atau yang biasa kita kenali dengan Kinder Joy.

Dalam sebuah viral gambar yang beredar mengatakan bahwa Kinder Joy mengandung lilin sama seperti yang ada dalam sebuah Sterofoam. Kandungan Lilin inilah yang SANGAT berbahaya menyebabkan Kanker.

Huhft …. Gimana, ya, nasib anak-anak yang sekarang lagi terkena kanker gara-gara makan Kinder Joy? Makanya … ayo, teman-teman, agar kita selalu bisa memilih makanan yang sehat! 🙂 😉 😀

Iklan
Dunia Writing · Indonesia · Info Kirim Naskah

Kirim Naskah Kompas Anak

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Halo, teman-teman! Apa kabar? Ada yang ingin kirim naskah cerpen, artikel, atau rubrik tapi bingung, mau dikirim kemana? Jawabannya … kirim aja ke Kompas Anak! Tapi, baca dulu ketentuannya, ya! 😉

  1. Cerpen atau artikel.
  2. Maksimal panjang 3 halaman kuarto untuk cerpen.
  3. Maksimal panjang 4 halaman kuarto untuk rubrik Boleh Tahu.
  4. Diketik 2 spasi.
  5. Cantumkan nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon, dan nomor rekening.
  6. Kirim via surat ke:

Kompas Anak
Jl. Palmerah Selatan No 26-28 Jakarta 10270
Email: kompas@kompas.com atau kompas@kompas.co.id

 

Nah, itu dia persyaratannya! Yuk, yuk … mari kita menulis!^^ 🙂 🙂 🙂 😉 😉 😉

Buku · Coretanku · Indonesia · Info Lomba Menulis

Lomba Cerpen Nasional 2016

Hai! Aku mau posting tentang Lomba Cerpen Nasional 2016, nih! Temanya adalah “Sahabat Terindah”. Hai, kalian pasti punya sahabat, kan? Yuk, cerita nyata kamu bersama sahabat-sahabat kamu di tuliskan di kertas! 🙂 Lomba ini diadakan oleh Blow Organizer. Aku dapat informasi ini dari Info Lomba Menulis.

SYARAT PESERTA:

1. Peserta umum tidak dibatasi usia (SD/SMP/SMA/Mahasiswa/Umum)
2. Wajib melakukan registrasi pendaftaran ke panitia Blow Organizer.
3. Peserta boleh mengirim lebih dari satu cerpen.
CARA REGISTRASI PENDAFTARAN:
Peserta yang ingin berpartisipasi dalam lomba, diwajibkan melakukan registrasi pendaftaran senilai Rp. 35.000,- (per satu judul cerpen) ke nomor rekening panitia.
 BANK BRI
KODE BANK : 002
NO. Rek          : 5306-01-019594-53-2 a/n Ema Santa Aprisia BR Pinem
2.  Konfirmasi jika telah melakukan pengiriman ke nomor: 085830153903 Clara Sita.
3.  Foto kertas/struk bukti transfer kemudian dikirim ke email lomba bersama naskah puisi atau cerpen ke email: yellopublisher@gmail.com
4.  Pengiriman naskah cerpen dan transfer registrasi pendaftaran paling lambat: 17 Mei 2016, Pukul 23.59 WIB. Apabila lewat dari ketentuan tersebut, dapat terdiskualifikasi atau tidak terdaftar.
SYARAT DAN KETENTUAN NASKAH LOMBA CERPEN
1.  Rp. 35.000,- / 1 Cerpen
2.   Tulisan adalah cerpen bertema SAHABAT TERINDAH.
3.   Minimal 3 halaman dan maksimal 4 halaman. Diketik rapi pada halaman A4 document word, margins normal, spasi 1.5, font: Times New Roman, size: 12 pt. Simpan dengan format naskah: CERPEN – Nama Penulis – Judul Cerpen. Contoh: CERPEN – Dirga Habibi – Aurel sosok sahabat terinspirasi.
4.   Di akhir naskah tuliskan biodata termasuk alamat lengkap dan nomor HP.
5.   Tulisan berupa cerpen merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media apa pun, baik elektronik maupun cetak. Tidak mengandung unsur SARA dan Pornografi, juga bukan hasil PLAGIAT!
6.   Cerpen merupakan hasil karya individu, bukan kelompok, dan setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 karya cerpen.
7.   Periode pengiriman dan registrasi pendaftaran kategori puisi paling lambat 17 Mei 2016 Pukul 23:59 Wib.
8.  Puisi dan Foto kertas/struk bukti transfer kemudian dikirim ke email lomba bersama naskah cerpen ke email: yellowpublisher@gmail.com dengan subjek: Cerpen- Judul – Nama Penulis-No. HP. Contoh: Cerpen – Dirga Habibi – Aurel sahabat terinspirasi- 089867438910
HADIAH :
1. JUARA I : Trophy +  Uang Pembinaan + Merchandise + Sertifikat
2. JUARA II : Trophy + Uang Pembinaan + Merchandise + Sertifikat
3. JUARA III : Trophy + Uang Pembinaan +  Sertifikat
PENYELENGGARA:
Info lebih lanjut hubungi: Panitia Blow Organizer
Facebook         : Blow Organizer
Fanspage         : Blow Organizer
IG                    :  OrganizerBlow_
Blog/Web        : bloweventorganizer.blogspot.com
CONTACT PERSON :
           – Clara Sita (0858-3015-3903)
           – Santa Pinem (0813-6271-1116)
Coretanku · Indonesia · Lagu · Lirik Lagu

Lagu Indonesia Jaya

  Kenal Indonesia? Ya jelas kenal, dong! Yang belum kenal, aku kenalin beberapa lagunya, ya! :v

Salah satunya adalah lagu Indonesia Jaya. Yup, lagu ciptaan WR. Supratman itu … eh, lagu ciptaan Ibu Sud! :v. Terus sekarang … aku jangan basa-basi lagi, ya! Langsung aja ….:)

Hari-hari, terus berlalu

Tiada pernah berhenti

Seribu rintang, jalan berliku

Bukanlah suatu penghalang ….

          Hadapilah, segala tantangan

          Mohon petunjuk, Yang Kuasa

          Ciptakanlah, kerukunan bangsa

          Kobarkanlah, dalam dada,

          Semangat jiwa Pancasila ….

Hidup tiada mungkin, tanpa perjuangan,

Tanpa pengorbanan

Mulia adanya ….

Berpegangan tangan,

Satu dalam cita ….

Demi masa depan,

Indonesia Jaya ….

          Berpegangan tangan,

          Satu dalam cita ….

          Demi masa depan,

          Indonesia Jaya ….

Nah, itu dia liriknya, Guys *ceilah, bahasanya*! Bagi yang belum terlalu PUAS dengan lirik lagu Indonesia Jaya di atas, aku udah siapin dari Youtube, nih! Penyanyinya … Harvey
Malaiholo
!