Mengingatnya….

.

.

. Maksudnya….

Nggak kerasa, sekarang aku udah banyak posting tulis-tulisan di blog ini. Nggak nyangka, sih, dibilang seorang Blogger Cilik 😭. Kenapa nangis? Terharu, jawabannya.

Aku bersyukur, karena masih bisa diberi kesempatan untuk menulis blog sampai sekarang, sama Allah. Aku berterimakasih, karena diberi kepintaran olehnya, untuk aku menulis blog ini. Hhhh… BENER-BENER NGGAK NYANGKA, aku bisa menulis blog ini. Berbagi ilmu, cerita, and… berbagi gelak tawa, pastinya. Hahaha…. 😀 😀 😀 :v

Uhhmmm… buat kawan-kawan, Kakak-Kakak, Adik-Adik, pokoknya buat yang lagi baca blog-ku sekarang, selamat membaca, ya! Moga blog ini bermanfaat :D.

Jejak Langkah Kak Salsa (Salsabiilaa Roihanah)

Kak Salsa mungkin kalian sudah kenal. Penulis KKPK yang mendunia itu, lho. Apa saja, ya, jejak langkah Kak Salsa saat itu? Simak, yaaa …. 😉

~~~

Adventure Day

Buku ini menceritakan tentang persahabatan lima orang anak. Nina, Nida, Lyly, Fani, dan Ima. Mereka mengalami berbagai peristiwa yang menguji persahabatan. Namun, mereka dapat melewatinya dengan rasa percaya, kerja sama, dan kebersamaan.

******

Di atas adalah cover buku pertama Salsa, Adventure Day. Buku ini dibuat ketika Salsa masih duduk di kelas 3 SD. Pada saat itu, menulis hanyalah kegemaran Salsa. Sampai akhirnya, tak terasa satu naskah telah selesai Salsa buat. Pada saat itu, seri KKPK telah lahir. Abi dan Umi Salsa menyarankan untuk mengirimkan naskah karya Salsa ke penerbit. Tanpa harapan yang muluk-muluk, akhirnya Salsa mengirimkan naskah tersebut.

Beberapa bulan kemudian, setelah Salsa naik ke kelas empat,  Salsa mendapat kabar bahwa naskah Salsa diterima. Nggak kebayang deh, senengnya Salsa saat itu. Umi langsung menghubungi saudara-saudara terdekat. Setelah menunggu beberapa bulan lagi, bukti terbit Adventure Day dikirimkan ke rumah. Subhanallah … Salsa hampir-hampir nggak percaya melihat sebuah buku dengan nama Salsa sebagai penulisnya!

Semenjak mempunyai karya di KKPK, Salsa mulai sering roadshow ke sekolah-sekolah untuk mempromosikan buku Salsa dan buku-buku KKPK. Alhamdulillah, sampai sekarang Adventure Day sudah masuk cetakan ketiga.

La Tahzan Nina

La Tahzan Nina merupakan seri lanjutan dari novel Salsa sebelumnya, Adventure Day. Buku ini masih mengisahkan tokoh yang sama. Kali ini, Nina, sebagai tokoh utama, mempunya masalah dnegan salah satu sahabatnya, Fani. Mereka berdua berebut untuk menjadi wakil sekolah dalam suatu kejuaraan bulutangkis. Nina yang merasa lebih ahli karena sudah pernah menang, sangat terpukul ketika pelatih mereka memilih Fani. Dalam keadaan batin yang berantakan, Nina melakukan sesuatu yang tak pernah terpikir olehnya; memutuskan persahabatannya dengan Fani.

******

Sebenarnya, Salsa udah bikin sekuel Adventure Day bahkan sebelum itu diterbitkan. Tapi setelah dibaca-baca lagi, Salsa kurang cocok dengan jalan ceritanya. Yaah, akhirnya Salsa edit lagi. Prosesnya nggak lama, kok. Cuman karena satu dan lain hal (salah satunya adalah ‘kemalasan’ :D) naskah La Tahzan Nina ini tertunda-tunda pengirimannya.

Sampai suatu saat, Kak Dadan Ramadhan (editor KKPK), berkunjung ke Malang. Katanya, sih, ada urusan dengan seorang ilustrator di Malang. Kak Rama juga datang ke roadshow yang Salsa ikuti. Jadi deh, Salsa serahkan langsung dua naskah ke Kak Rama. Satu naskah La Tahzan Nina dan satu lagi … my next book 😀

Suatu kali, Salsa dihubungi Mizan, tapi yang mengangkat Abi. Abi bertanya bagaimana nasib naskah Salsa. Alhamdulillah, ternyata naskah Salsa diterima. Salsa mengirimkan naskah tersebut bulan Februari 2010, dan La Tahzan Nina diterbitkan bulan Agustus 2010.

Sohib Never Dies

Sohib Never Dies adalah seri terakhir dari trilogi Nina & Friends; Adventure Day, La Tahzan Nina, dan Sohib Never Dies. Buku ini bercerita tentang Ima, salah satu sahabat Nina yang tiba-tiba berubah sikapnya semenjak kenaikan kelas. Ima menjadi tertutup dan terlihat murung. Nina dan teman-temannya, tidak ingin kehilangan sahabatnya tersebut. Mereka melakukan berbagai cara untuk mengetahui masalah Ima.

******

Naskah Sohib Never Dies Salsa kirim bersamaan dengan La Tahzan Nina. Buku ini terbit Januari 2011.

Saat membuat buku ini, dorongan dari sahabat-sahabat Salsa untuk berkarya lagi sangatlah besar. Akhirnya, Salsa memutuskan untuk memasukkan komentar sahabat-sahabat Salsa di dunia maya tentang apa arti sahabat bagi mereka. Harapan Salsa, buku ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Khusunya tentang arti sahabat yang sebenarnya.

My Culinary Journey

First compilation book

Berbarengan dengan La Tahzan Nina, di bulan yang sama Salsa juga mendapat kiriman buku kompilasi cerpen bersama penulis lain. Judulnya My Culinary Journey. Itu KKPK LUX 5. Disana Salsa menyumbang cerpen yang judulnya Repoeblik Telo.

Hidung Pinokio Niko

Second compilation book

Lomba Cerpen Nasional Tingkat SD 2011 diselenggarakan Penerbit Mizan bekerjasama dengan Kemdikbud. Salah satu cerpen Salsa berhasil menjadi Cerpen Pilihan dan diabadikan dalam buku kumpulan cerpen bersama para pemenang lomba. Cerpen Salsa berjudul ‘Dag Dig Dug’ yang mengisahkan tentang perjuangan Salsa meraih medali perak OSN SD 2011.

 

Peristiwa di Balik KKPK Surat Misterius (Kak Elsa)

Kenal Kak Elsa? Itu, lho, yang buat KKPK Surat Misterius! Ternyata, di balik KKPK itu, ada sebuah peristiwa yang … ah! Simak aja, yuk! 😉

~~~

Assalamu’alaikum  …. Tahu, kan, kalau Elsa pernah membuat KKPK Sumi(Surat Misterius)? Ternyata, di balik pembuatannya, ada kisah-kisah seru, lho. Apa saja, ya? Yuk, kita intip.

Di balik KKPK Sumi ….

1.  Elsa trauma FB

Di balik pembuatan KKPK, Elsa trauma FB. Lho, kok bisa? Ceritanya, di grup KKPK di FB, Elsa nemu link dari salah seorang anggota. Begitu Elsa buka, ada … gambar hantuuu! Apalagi Elsa online saat malam-malam jam 00.30 dini hari. Hiiy … seram, deh! Lalu, Elsa langsung mematikan komputer dan tidur. Traumanya berlangsung selama 3 bulan, setelah itu Elsa kembali pulih. Pemulihan dibantu dengan menulis cerpen, dan bantuan teman-teman di sekolah. Thanks for all! Muach.
2.  Ulangan Semester merajalela
Saat itu, Elsa masih kelas IV. Jadi, kebetulan Elsa membuat naskah saat mendekati Ulangan semester. Waduuh … modem disita, komik disita, laptop bapak … juga disita! Akhirnya, pada awal Juni, semua kembali ke tangan Elsa. Legaa ….
3.  Nginap di Villa gratis!
Kebetulan, bapaknya Elsa bekerja di sebuah Villa. Jadi, setelah ulangan bisa kembali refreshing. Udara yang sejuk, pepohonan bambu, kesan naturalis, kolam renang, sampai wi-fi, semua milik villa. Jadi, siapa yang mau menolaknya? Benar-benar … relaks.
Nah, sampai disini perjumpaan kita. Elsa akan terus memposting, jadi sabar, ya. Wassalamu’alaikum!
~~~
Itu dia kata Kak Elsa di blog-nya, Coretan Elsa. Ya sudah, ya! Bye-bye …! 🙂 😉

 

Koleksi KKPK-ku

Teman-teman punya koleksi? Tentu punya, dong! Koleksi teman-teman, apa? Kalau aku, buku KKPK. Ya, KKPK atau Kecil-Kecil Punya Karya. Biasanya aku beli buku KKPK di Garudamedia Wonosari atau Kutu Buku Wonosari. Biasanya, aku itu belinya pakai tabunganku.

 

Foto-foto buku KKPK-ku
Koleksi KKPK-ku

 

Yang di atas adalah fotoku bersama buku KKPK yang aku sukai. Yaitu; Magical Diary, Bubble Bubble Bubble, dan La Zelda’s Hotels.

 

Pokoknya KKPK itu bagus-bagus, deh, ceritanya. Kalian buruan beli, ya! Aku jamin 100% ceritanya SERU! :) 🙂 🙂 🙂 🙂

 

 

Ngobrol Sama Idola di Facebook

      Setelah sekian lama, akhirnya terkabul juga. Aku bisa mengobrol, bercanda, dan  tertawa bersama teman-teman Penulis Cilik. Aku sangat-sangat berterima kasih pada “Facebook”, yang telah mengabulkan impianku *lebay amat, sih*.
      Aku bisa ngobrol and bercanda sama Fayanna, Kak Bintang, Nuha, Kak Jingga, Kak Queen, Kak Zalfa, Kak Noor, Kak Made, dan yang aku impikan selama ini … KAK LAKSITA dan KAK THIA!
      Memang dreams come true bangeeeet …!!!! Aku senang bisa ngobrol sama penulis-penulis cilik itu. Tapi … ada satu hal lagi, Keisya Naura. Padahal, Keisya dan Fayanna juga impianku BANGET. Tapi, sayang, Keisya nggak punya Facebook.
      Yaaa … tapi lumayan, lah, aku bisa ngobrol sama yang kusebutin di atas. Hehehe ….:) Kebanyakan, sih, yang di atas penulis KKPK semuaaa.
      Kalau aku, gimana? Masih “calonnya KKPK”! :v (ngakak, njirrr).
  Berhubung tanganku udah mulai capek (pasti mau udahan dulu nulisnya), aku udahan dulu, yaaa! (tuh … bener, kan? Pasti, mau udahan dulu …). :), :v, :v, :V, :V